Thursday, December 25, 2008

David setahun yang akan datang...

Well, saya pernah berjanji untuk mulai menuliskan resolusi saya tahun ini dengan sebuah metode baru. Menjadikannya sebuah file di laptop saya tercinta, menambahnya jika saya ada ide, dan mempublikasikannya beberapa hari sebelum tahun baru. Nah, sekarang udah mulai kebayang apa yang terjadi? Jika kamu tahu saya, maka akan tahu jawabannya.

Ya. Saya males. Hehehe... Males karena banyak ujian, ga ada ide, lupa filenya apa, banyak tugas, sampe males ga jelas. Intinya, sampe saya membuat versi publish ini, file itu ga berubah sama sekali. Sepat mikir juga sih, kan masih ada beberpa hari, secara saya membuat ini 25 Desember, untuk menyelesaikan semuannya. Sayangnya, liburan ini banyak banget yang harus dikerjain. Mulai dari tugas UAS, tugas TC IVED, sampe mau belajar, dan lain-lain. Jadilah saya membuat versi shortcutnya.

Saya tidak akan menunda membuat daftar resolusi saya, saya tidak akan menggunakan metode yang menurut saya efektif-fantastis itu, saya akan realistis. Dan izinkan saya untuk memulainya sekarang... (14.16 PM)

Sebenernya, hidup saya di 2008 ini bisa dikatakan luar biasa. Banyak banget kegiatan yang menurut saya sangat bermanfaat yang saya lakuin, selain tentu saja kewajiban saya untuk menyelesaikan SKS-SKS demi menuntut ilmu di HI UNPAD ini. Namun tenyata, setelah dianalisis, kegiatan saya yang seabrek itu telah membuat beberapa hal lain terabaikan. Setelah diingat-ingat, ada beberapa dari kegiatan tersebut yang ternyata resolusi saya tahun lalu..

Saya ingin mengingatnya kembali dan berusaha menjalankannya tahun depan...

So, here is DAVID'S 2009 Resolutions...

Memulai gaya hidup sehat (a.k.a mulai mikirin badan yang semakin besar...)


Hahahaha, ini sih sangatsangat klasik, mengingat ini udah menjadi resolusi saya sejak... Sejak kapan ya....??? Oh ya, sejak SMP. Dan ternyata setiap tahun, niat ya cuma niat aja. Dulu sih, pas belum kuliah, pas masih di Pekalongan, saya ini rajin renang, rajin lari, makan diatur, diet, dll.. Sekarang mah... Mau lari, males... Mau renang, jauh. Mau diet, takut migren. Mau jaga pola makan, kan saya di Bandung (yang mana surga makanan). Mau fitness, jauh dan ga punya uang. Tapi, taun depan yang ini harus dilaksanakan, entah seberapa besar susahnya. Ga usah yang ribet-ribet sih. Mulai dari jalan ke kampus, jaga pola makan (terutama nasi), puasa Senin-Kamis (sekalian ibadah), dan akan mulai fitnes, yaang berarti harus mulai menyisihkan sekitar Rp. 300.000,- per bulannya. Tapi target harus dipenuhi.. Heheheh..

Mulai milih-milih kerjaan

Selama ini, saya tipe yang hayu-hayu aja kalo disuruh ikut ini itu. Seringnya saya malah kecapean sendiri. Lihatlah posting saya bulan lalu, di mana saya sangat ribet dengan kerjaan saya. Hasilnya, tabungan terkuras, tenaga habis, kuliah sedikit goyang. Sekarang kamu udah makin dewasa kan Vid. Buat prioritas. Tentuin mau fokus ke mana. Susun mulai sekarang. Dan sebenarnya sih udah disusun. (Januari IVED, Februari kosong, Maret Java Jazz-kalo keterima, April NUEDC, Mei kosong, Juni kosong, Juli Agustus masih rahasia, September kosong, Oktober kosong, November Desember kalo jadi Symphonesia 2). Bukan maksud milih-milih sih, tapi demi kepentingan semua juga toh...

Banyakin pengetahuan


Intinya, kalo ke Gramedia jangan cuma liatin novel sama majalah doang. Bacalah sesuatu yang lumayan berat. Tahun depan udah 20 loh. Masa pikirannya sama kaya anak SMA.
Kalo buka internet jangan cuma FB sama blog. Baca artikel. Gituuuu....

Cari pacar


Well, I looking for you... Where are you? Hehehheheheh....

Lebih rajin ibadah

Hmmmm, mulai tobat lah. Sholatnya rajin. Ngajinya juga. Mulai dari situ dulu aja.

Mulai nulis artikel.

Calon editor majalah harus bisa nulis toh. Calon diplomat juga iya toh.

Nabung


Hahahahah, saya memang harus mulai nabung. Beli yang perlu aja. Pake yang udah ada. Oh no, I won't to be shopaholic anymore. Bangkrut gue...

Dewasa

Wajib. Inget umur

Jadi bijaksana


Udah saatnya ninggalin kebiasaan emosian, kebiasaan perasa, kebiasaan egois. Bijaksana itu jawabanya.

Dan akhirnya, menjadi saya yang lebih baik. Menurut saya, menurut orang tua, menurut teman-teman...

Well, selamat menyambut 2009 kalo gitu


David


PS : baru selese tanggal 28 Desember 2008 jam 18:27. Ternyata lama juga ya...



No comments: