Tuesday, June 20, 2006

Review CD : Live in Concert ,Royal Albert Hall London ----- Siti Nurhaliza

Ass Wr Wb...

Kali ini gue balik lagi buat meriview CD nya Siti Nurhaliza yang konser di London. Dan kayaknya , mulai saat ini gue akan mulai bahas music, buku, n film yang gue suka di blog gue tercinta ini..... Tapi, kalo ngeriviewnya lama sory ye....

Ok, pertama liat di website nya sih yang ada di pikiran gue album ini bakal sama aja kayak album Siti yang lain. Kalopun ada yang baru mungkin soundnya aja... Secara Erwin Gutawa ada di situ. Gue yang udah sering ngeliat Siti di channel Indonesia, n sempet juga nonton via TV Siti Nurhaliza Indonesia Tour, malah sempet nganggep nih abum just another pop malay album that cann't give us sometihng new.

Kalo lo udah pernah denger album konsernya KD (yang juga ada Erwin Gutawanya), lo bakal mikir kalo Erwin bakal ngebuat konser Siti n KD sebelas-dua belas gitu. Dalam artian, emang sih arasemennya banyak yang lebih dahsyat dari versi albumnya, but masih aja sama.

Ternyata eh ternyata.........

Album ini lebih gokil dari yang gue kira.... Lagu Siti yang rootnya adalah Malay style pas banget dimainin pake full orchrestra. Ciri khas EG yang selalu ngebuat repetoir khusus selama beberapa menit dengan puncak suara penyanyinya di akhir repetoir beda banget sama konser2x sebelumnya. Jaga buat lagu2x lainnya. Gokil. "Dialah di Hati" di awal dibawain acapella, kagak taunya masuk orchrestra di tengah n nyampur aja gitu sama musik melayunya Pak Ngah, jadi serasa gimana gitu.... Salut juga buat arasemen lagui medleynya yang nyuguhin talenta vocal yang edan banget..

Secara produksi, album ini lebih 'bersih' daripada album konsernya KD, tanpa maksud apa2x gue bisa bilang kalo ini adalah a five stars pop malay concert album...

Sukses buat Siti n EG...

Yuk ah....

David

1 comment:

sport and information said...

saya mungkin telat buat dapetin VCD Siti Nurhaliza in concert at royal albert hall. Tapi bener-bener kepengen punya. Apa masih ada yang jual di Indonesia khususnya daerah Bandung?