Sunday, July 30, 2006

School (is not) Suck!!!!

Assalaamualaikum

Gimana nih kabarnya??? Mudah-mudahan BAGUS!!!! Yah, gue di sini sih, dibilang bagus juga enggak, enggak juga bagus.... So What!!!!

Langsung aja ya, yang baca judul di atas pasti mikir ' Bujubuneng si David udah kagak mau skul nih!!!' atau malah ' Ya emang itu realitanya, lu aja kali baru kepikiran sekarang'. Dan ide untuk buat tulisan super sableng ini bermula dari ndongen-ngalor-ngidul-khas-anak-sma-yang-gak-punya-pacar-di-sabtu-sore.

Yup, jadi ceritanya kemaren itu gue lagi pegel berat, baru pertama kali pake sepatu PDH yang beratnya gile banget, plus hari itu mobilitas gue yang tinggi, latian buat lomba (yup, i'm one of the most winning boy in my school) debat, ke diknas buat ambil duit, seleksi Mpk..... N akhirnya setelah semua itu berakhir, gue nongkrong dulu, kebetulan ada anak PASSUS lagi latian. Liat ah!!!

Gak lama, Aji, sang pemred majalah skul yang pemikirannya banyak samanya sama gue dateng. Jadilah kita ngobrolin sekolahan. Dari masalah majalah sekolah, sampe akhirnya masalah UN. Akhir-akhirnya kita juga ngomongin anak-anak yang jeles ama kita berdua disebabkan karena gue dan Aji adalah two of the hottest brain in our school (khusus buat gue ditambah the hottest hunk in town............ Hoekkkk!!!). Dia anak IS yang sebenernya punya otak anak IA, dan gue anak IA yang sebenernya punya kualitas otak IS (dalam artian sebenernya kita tidak pada tempatnya tapi berusaha menyesuaikan diri. hlah). Dan dari semua pembicaraan kita, gue baru nyadar bahwa school (is not) suck!!!

Banyak dari kita, anak sekolah, yang mikir bahwa sekolah itu suck!!! Tapi apa kita pernah mikir, bahwa saat sekolah adalah saat dimana kita grew up from boys to teens n to men. Itulah kenapa sekolah itu guna banget. Di sekolah, we learn something to be more mature, kayak masalah cewek gitu (hallahhhh!), cara berpikir yang lebih rasional n terarah juga lainnya.

Selain itu, apa yang kita lakukan di skul, mau ekstra kek, lomba kek, pasti bakal buat kita lebih baik dari sebelumnya. Pada saat ikut lomba, kita belajar gimana caranya berkompetisi secara sehat, menerima konsekuensi atas kemenangan, dan juga belajar sabar ketika kalah.

Gue dan Aji adalah dua orang stereotype tentang pelajar yang aktif, enerjig, tapi juga punya kegalauan tentang ujian, kenapa?? Kita pertama ngerasa bahwa apa yang kita lakuin tuh gak guna. Buat apa ikut lomba macem2x kalo akhirnya banyakin musuh, buat apa ikut organisasi kalo akhirnya mumet di pelajaran. Tapi akhirnya setelah melalui proses ngobrol yang kayaknya gak guna gue nyadar bahwa sekolah, suatu saat nanti bakal berguna buat kita......

Wasssalaam

Yang lagi jadi bijak,
David

No comments: